Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kecamatan Seruyan Raya Dikenalkan Cara Olah Lahan Tanpa Bakar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Juni 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kecamatan Seruyan Raya selama dalam 2 bulan terakhir ini aktif memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana cara mengolah lahan tanpa bakar.

Camat Seruyan Raya, Robi Kurniawan mengatakan pengenalan ini diharapkan menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kita aktif perkenalkan sistem pengolahan lahan tanpa bakar dengan menggunakan alat dan mesin pertanian yang sudah diserahkan ke kelompok tani untuk pengolahan lahan,” jelasnya, Jumat, 12 Juni 2020.

Robi mengharapkan dengan diperkenalkan cara pengolahan lahan tanpa bakar ini diharapkan masyarakat buisa meninggalkan pola lama terkait pembukaan dan pengolahan lahan.

Pihaknya mengimbau perusahaan besar swasta (PBS) kelapa sawit agar berperan aktif membantu masyarakat dalam memperluas areal tanaman disetiap desa sekitar.

“Peran perusahaan bisa dengan membantu mengerahkan sejumlah alat beratnya untuk membantu warga dalam mengolah lahan pertanian. Cara ini kami lakukan untuk suksesnya program ketahanan pangan di Kecamatan Seruyan Raya,” tutupnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru