Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Barito Timur Siap Dukung Penanganan Karhutla

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Juni 2020 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemadam Kebakaran atau Damkar Kabupaten Barito Timur siap mendukung upaya pencegahan maupun penanganan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Barito Timur, Dedi Rosadi menjelaskan, saat ini Damkar memiliki 5 armada pemadam yang tersebar di 5 titik.

"Armada kita tersebar di Bambulung, Ampah, Paku, Tamiang Layang dan Benua Lima," jelas Dedi Rosadi di kantornya, Jumat 12 Mei 2020.

Meski Karhutla bukan merupakan tugas pokok dan fungsi Damkar namun pihaknya siap menjalankan instruksi bupati serta mendukung Polri dan TNI dalam penanganan karhutla.

"Semua armada siap, hanya yang di Bambulung yang sedang melakukan perbaikan kecil pada dinamo pengisi T tanki," ungkapnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres dan mengirimkan daftar nama petugas piket beserta nomor handphone untuk memudahkan komunikasi saat penanganan kebakaran.

"Petugas kami di lapangan aktif 24 jam karena dibagi 3 shift piket. Saat ini kami memiliki petugas pemadam 90 orang," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru