Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Pos Pengamanan PSBB di Anjir juga Awasi Jalur Sungai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juni 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Pos pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ada di Km 14 juga melakukan pengawasan, di jalur sungai, dan rutin memeriksa kapal yang memasuki wilayah Kabupaten Kapuas.

Tidak hanya melakukan pengawasan, anggota Pos Pam PSBB, Briptu Iman Saputra juga memberikan edukasi kepada para Anak Buah Kapal (ABK) tentang cara menghindari menularnya corona virus disease atau Covid-19.

"Serta kami mengimbau kepada para ABK kapal untuk tidak keluar daerah jika tidak ada keperluan mendesak, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," ucap Briptu Iman, Jumat, 12 Juni 2020.

Selain itu, ABK Kapal pun diberikan arahan untuk selalu mengutamakan kesehatan dengan menyiapkan masker dan sarung tangan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Masker wajib untuk di pakai, agar dapat melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” kata Briptu Iman yang berdinas di Satpolair Polres Kapuas.


Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat mengikuti anjuran-anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, sehingga bersama-sama bisa kembali dengan normal lagi aktivitas masyarakat.

"Karena dalam mewujudkannya perlu adanya kerjasama dari semua pihak dalam memutus mata rantai covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru