Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Bangga Jembatan Tumbang Samba Rampung, Buka Keterisolasian Antar-wilayah

  • Oleh Nopri
  • 12 Juni 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengaku bangga atas rampungnya pembangunan Jembatan Tumbang Samba. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan pemerintah pusat.

Dengan rampungnya jembatan tersebut, dia berharap dapat membuka keterisolasian antar-wilayah. Juga dapat menggerakan ekonomi kerakyatan, termasuk membantu konektifitas dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional di Provinsi Kalteng.

"Alhamdulillah, jembatan Tumbang Samba sudah rampung. Ini adalah karya pemerintah pusat yang membantu Kalteng dalam meningkatkan infrastruktur wilayah tengah Kalimantan. Kami merasa bangga. Kami yakin, peningkatan perekonomian masyarakat juga akan meningkat kedepanya," katanya, Jumat 12 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan bahwa sebelumnya, pihaknya sudah meninjau lokasi pembangunan jembatan sembari menyambangi warga untuk mendengar aspirasi berikut memantau akses infrastruktur agar dapat terkoneksi antara nasional, provinsi, kabupaten dan kota.

"Pembangunan Jembatan Tumbang Samba itu oleh pemerintah pusat, Kementrian PUPR sejak tahun 2017 dan sudah rampung tahun ini. Siap untuk diresmikan oleh presiden dan Pak Mentri PU nantinya. Yang kami lakukan juga di daerah, pembangunan infrastruktur yang Pemprov Kalteng bangun juga bersinergi dengan pemerintah pusat,"

"Seperti Jembatan Layang Kolam Kabupaten Kobar, perbaikan jembatan di wilayah Barito, hingga pembangunan jalan dan perbaikan jalan di berbagai daerah. Sehingga, dapat terintegritasi dengan baik, untuk menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah Shalahuddin menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional serta Kementrian PUPR, untuk rencana peresmian jembatan tersebut. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru