Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Mantangai Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Danau Rawah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juni 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Mantangai, Yunius Tunggal memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Danau Rawah, untuk memastikan langsung tersalur dengan tertib dan lancar.

Yunius mengatakan kehadiran pihaknya tidak lain dan tidak bukan adalah mengenai edaran dari Bupati Kapuas sampai ke tingkat desa terkait dengan penyaluran BLT Dana Desa, supaya bisa optimal.

“Kami sebagai pemerintah kecamatan sangat berterima kasih, karena masyarakat sangat terbantukan dengan adanya BLT DD ini di tengah pandemi covid-19,” ucap Yunius, Jumat, 12 Juni 2020.

Selain memantau penyaluran, pihaknya juga yang betul-betul layak mendapatkan adanya bantuan BLT DD ini sangat terbantu bagi masyarakat yang dampak covid-19.

"Karena itu kami harapkan, penerima dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan pokok," jelasnya.

Adapun, Pemerintah Desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 148 Kepala Keluarga (KK) penerima tahap pertama anggaran tahun 2020.

Setiap penerima bantuan langsung tunai yang nilainya Rp600 KK diperlihatkan secara transparan sesuai jumlah uang yang diterima. Dalam penyalurannya itu sesuai prosedur protokoler Covid-19.

Kepala Desa Danau Rawah H Suriano mengatakan, telag disalurkan kepada penerima manfaat dari BLT Dana Desa tahap pertama, yang mana pembagian ini melalui beberapa tahapan dengan melalui musda dengan verifikasi, dan validasi dana yang melibatkan relawan covid, aparat desa serta dusun.

“Iya, BLT DD Desa Danau Rawah menyalurkan bantuan langsung tunai sebanyak 148 KK Kepada Penerima manfaat,” ucap Suriano. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru