PKK Sukamara Bagi-Bagi Masker Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TP PKK Kabupaten Sukamara melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Kita harus terus mensosialiasikan masalah ini, agar masyarakat bisa mematuhui protokok kesehatan," ucap Ketua PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Jumat, 12 Juni 2020.

Menurut dia, memakai masker adalah bentuk kesadaran masing-masing orang, sehingga membangun kesadaran masyarakat harus dilakukan terlebih rencana pemerintah dalam menerapkan sistem new normal.

"Apabila masyarakatnya tidak sadar, maka apa yang kita terapkan tidak akan berhasil. Apalagi kita sudah siap menuju new normal, sehingga semuanya harus bisa saling bekerja sama untuk bisa menuju kesana," ujarnya.

"Jadi, kita sebagai petugas akan terus mengingatkan masyarakat, mengedukasi masyarakat untuk bisa mengikuti protokol yang dianjurkan, karena ini tentunya untuk kebaikan kita bersama," tambahnya.

Dalam aksi bagi-bagi masker tersebut, masih banyak dijumpai masyarakat yang mengambaikan protokol kesehatan, mulai dari tidak memakai masket, tidak menjaga jarak atau social distancing dan lainnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru