Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kesehatan Puskesmas Ampah Positif Covid-19, 17 Orang Jalani Swab Test

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Juni 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - 17 orang harus menjalani swab test Covid-19 hari ini di Ampah Kecamatan Dusun Tengah. Itu dilakukan setelah salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Ampah terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang harus menjalani swab test karena kontak terdekat dari pasien positif Covid-19 tersebut termasuk rekan kerjanya di puskesmas.

"Kamis swab test langsung hari ini tanpa menunggu hasil rapid test kedua supaya cepat kita ketahui dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut," kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur Simon Biring di Tamiang Layang, Jumat 12 Juni 2020.

Lanjutnya, suami dan anak dari pasien positif Covid-19 itu juga termasuk yang ikut menjalani swab test.

"Kami lanjut lagi besok swab testnya, karena harus dua kali. Setelah selesai kami langsung kirim ke lab di Palangka Raya agar segera mengetahui hasilnya," imbuh Simon.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini merupakan pasien positif Covid-l9 ke 12 di Kabupaten Barito Timur sekaligus menjadi pasien positif pertama yang dirawat di RSUD Tamiang Layang.

"Pasien yang positif ini tetap dirawat di RSUD Tamiang Layang, jadi kita tidak lagi merujuk pasien ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya," jelas Simon.

"Kecuali nanti kondisi sakitnya lebih berat dan perlu penanganan khusus baru kami rujuk ke Palangka Raya," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru