Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Juni 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Tamiang Layang, Jumat 12 Juni 2020.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di Pasar Tamiang Layang sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Angka positif Covid-19 di Kabupaten Barito timur terus meningkat, hari ini 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 lagi. Kita harus terus berjuang mencegah penyebaran virus ini," ungkap Simon disela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Lanjut Simon, sebagai tempat yang ramai dikunjungi orang potensi penyebaran Covid-19 di pasar sangat besar. Karena itu selain melakukan penyemprotan disinfektan, beberapa hari lalu telah dilakukan rapid test kepada 31 orang pedagang di pasar tersebut dan 5 orang petugas posko.

Kegiatan rapid test tersebut akan diulang lagi 10 hari kemudian. Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dimulai dari pukul 15.00 WIB itu diikuti oleh tim dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Tamiang Layang dan UPT Pasar Tamiang Layang.

"Sebelum melakukan penyemprotan, pagi tadi kami juga sudah melakukan sosialisasi protokol kesehatan saat new normal di pasar," imbuh Simon.

"Kami juga membagikan 1.000 masker kepada pedagang maupun pengunjung," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru