Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juventus Vs AC Milan 0-0, Ronaldo Cs ke Final

  • Oleh Teras.id
  • 13 Juni 2020 - 06:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Juventus melaju ke final Piala Italia (Coppa Italia) meski bermain imbang 0-0 dengan AC Milan dalam laga semifinal leg kedua yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu dini hari WIB.

Bianconerri berhak melaju ke partai puncak karena menggenggam keunggulan gol tandang dari semifinal leg pertama yang berakhir imbang 1-1 saat dimainkan pada 13 Februari silam.

Pertandingan semifinal Piala Italia itu merupakan pertandingan profesional pertama yang dimainkan di Italia setelah seluruh kegiatan olahraga di negara tersebut ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19.

Di final, Juve akan ditantang Napoli atau Inter Milan yang baru akan bermain pada Sabtu malam, 13 Juni. Pertandingan final akan dimainkan empat hari kemudian yakni pada Rabu (17 Juni) di Stadio Olimpico, Roma.

Sebelum pertandingan semifinal dimulai, dilakukan kegiatan mengheningkan cipta untuk mengenang para korban jiwa yang meninggal karena COVID-19 serta tepuk tangan bagi para petugas kesehatan. Milan mengenakan kaus pemanasan bertuliskan "Black Lives Matter," sedangkan kaus para pemain Juve bertuliskan "No to racism."

Juve mendapat hadiah penalti pada menit ke-16, setelah wasit Daniele Orsato melihat VAR dan memutuskan bahwa tangan Andrea Conti mengenai bola di kotak terlarang.

Christiano Ronaldo mencetak gol penalti pada semifinal leg pertama, namun kali ini ia tidak dapat melakukannya karena sepakannya sebagai algojo membentur tiang gawang.

Tidak lama berselang Milan kembali mendapat masalah saat Ante Rebic melakukan pelanggaran keras terhadap Danilo, yang membuatnya diganjar kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Juve lebih leluasa mendikte permainan. Blaise Matuidi melepaskan sepakan voli yang dapat ditahan kiper Gianluigi Donnarumma dan Ronaldo menembakkan bola yang masih mampu diatasi oleh Donnarumma. Milan gagal menguji kiper Gianluigi Buffon walau mereka beberapa kali mampu membangun serangan yang baik.

Pada awal babak kedua Milan sempat mengancam melalui sundulan Hakan Calhanoglu yang melebar. Milan kemudian memasukkan penyerang Rafael Leao untuk menggantikan Giacomo Bonaventura untuk menajamkan serangan mereka.

Berita Terbaru