Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil 1016-03 Sepang Pastikan Penyaluran BLT DD Tumbang Empas Tepat Sasaran

  • Oleh Rokim
  • 13 Juni 2020 - 10:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-03 Sepang Serda Anang Bahriansyah dan Serda Pransiska bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Brigpol Supardi melaksanakan pengawalan dan pemantuan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap 1 Desa Tumbang Empas bagi keluarga miskin dan terdampak Covid-19, Jumat 12 Juni 2020.

Penyaluran BLT DD ini dihadiri Camat Mihing Raya Cristopel Helman, Sekretaris Camat, Kades Tumbang Empas Benny Rianto, Ketua BPD beserta anggota, TKPK dan TKSK Mihing Raya, dan pendamping desa dan PKH.

Ada 150 KK warga Desa Tumbang Empas yang menerima BLT DD sebesar Rp 600.000 yang disalurkan langsung tunai oleh Kades Tumbang Empas Benny Rianto.

BLT DD diberikan kepada warga miskin yang belum mendapatkan program bantuan. BLT DD diberikan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT.

Selain itu untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai data serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Dalam proses penyalurannya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus. Di antaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan" jelas Serda Anang Bahriansyah. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru