Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sambut Kedatangan Menteri PUPR di Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 13 Juni 2020 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyambut kedatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu 13 Juni 2020.

Menteri PUPR bersama Gubernur Sugianto dan rombongan langsung menuju Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas melalui jalur darat.

Kedatangan tamu negara ke Kalimantan Tengah ini dalam rangka peninjauan infrastruktur jalan, irigasi dan tata ruang food estate yang berada diwilayah ke 2 kabupaten tersebut.

Turut hadir saat menyambut tamu negara tersebut yakni Sekda Fahrizal Fitri, Kadis PUPR Salahudin, Kadis Permintaan Leonard Ampung.

Selanjutnya Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro, unsur Forkopimda serta Kepala perangkat daerah terkait. 

Diketahui, food estate merupakan proyek klaster untuk pengembangan sayuran, buah-buahan dan aneka tanaman pangan sebagai kebutuhan utama masyarakat. 

Pemerintah juga akan membangun sarana produksi dan infrastruktur pertanian seperti embung dan irigasi di lokasi tersebut. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru