Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Senam Bersama Warga Binaan Rutan Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Juni 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kakanwil Kemekumham Kalimantan Tengah Ilham DJaya, mengunjungi Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas 2B Tamiang Layang sekaligus melakukan senam bersama warga binaan di rutan tersebut.

Senam bersama tersebut diikuti oleh seluruh warga binaan yang ada di Rutan Tamiang Layang yang berjumlah 214 orang dengan rincian, 207 warga binaan pria dan 7 orang warga binaan wanita.

Usai kegiatan senam, Ilham menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka memastikan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 benar-benar dilaksanakan di rutan tersebut.

"Kunjungan ini masih dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk di lingkungan Rutan Tamiang Layang," jelas Ilham.

Senam bersama juga dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh petugas lapas dan warga binaan agar tidak  mudah terpapar penyakit.

Pada kesempatan itu, dia juga berpesan agar warga binaan maupun petugas senantiasa menjaga kebersihan, keamanan dan sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan supaya lingkungan rutan terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Semua harus melakukannya dengan kesadaran sendiri agar terhindar dari penularan virus tersebut," lanjut Ilham.

Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Wahyudi mengungkapkan, dalam kunjungannya Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah juga membagikan suplemen untuk warga binaan.

'Selain senam bersama, Kakanwil membagikan susu, vitamin dan masker kepada seluruh warga binaan," ungkap Wahyudi. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru