Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata PDP Meninggal di Barito Utara Hasil SWAB Positif Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 13 Juni 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu warga Barito Utara yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia beberapa hari lalu.

Sebelumnya, PDP tersebut dirapid test oleh tenaga medis dan hasilnya rekatif. Sedangkan untuk hasil swabnya masih menunggu dari Palangka Raya.

Juru bicara covid-19, H Siswandoyo, Sabtu 13 Juni 2020 menyebutkan bahwa hasil swab terhadap PDP berinisial SA telah keluar. "Hasilnya yakni Positif mengidap covid-19,” terangnya.

Terhadap istri SA, kata dia, pihaknya telah melakukan prosedur yakni perawatan PDP di RSUD Muara Teweh. Namun utuk hasil swabnya masih menunggu.

Siswandoyo melanjutkan bahwa sebelumnya juga, salah satu pasien positif yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus telah sembuh dan telah diperbolehkan pulang, namun tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Positif Covid-19 di Barito Utara ada lima orang, empat orang telah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. Jadi yang meninggal dunia ini yakni SA yang meninggal sebelum hasil swabnya keluar,” jelasnya.

Saat ini, jelas dia, pihaknya melakukan pendataan dan pencarian terhadap orang-orang yang diduga ada kontak atau berhubungan dengan SA sebelum meninggal.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru