Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Berita Persib Terkini: Rene, Vizcarra, Igbonefo, Zalnando

  • Oleh Teras.id
  • 13 Juni 2020 - 21:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bola pada Sabtu, 13 Juni 2020, menampilkan sejumlah perkembangan terbaru dari Persib Bandung. Ada kabar soal Robert Alberts, Esteban Vizcarra, Victor Igbonefo, dan Zalnando.

Inilah berita selengkapnya:

Vizcarra Sibuk Bantu Anak Belajar

Ditangguhkannya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona tak mengurangi kesibukan Esteban Vizcarra. Gelandang Persib ini tetap mencoba produktif selama berkegiatan di rumah. 

Selain berlatih mandiri dan menjaga kebugaran, hal yang dilakukannya adalah menemani anaknya belajar. Pemain bernomor punggung 10 ini mengaku, dalam situasi sulit saat ini ia harus bisa menjaga semangat belajar sang anak.

Menurut Vizcarra, menemani anak belajar sambil bermain dapat membantu menjaga mood anak. Selama pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) dia dan keluarga lebih banyak berada di rumah.

"Selain belajar, saya menemani anak juga bermain supaya dia tidak bosan di rumah terus. Susah situasi ini, tapi ini untuk kebaikan," kata Vizcarra, seperti dikutip laman Persib, Sabtu, 13 Juni 2020.

Dalam menjalani program latihan mandiri, pemain naturalisasi asal Argentina ini mengaku tak menemui kendala. Ia tetap semangat berlatih karena yakin kompetisi akan bergulir kembali. Dia tak ingin kondisinya menurun saat latihan bersama digelar kembali suatu saat nanti.

"Saya latihan terus setiap hari karena kompetisi pasti ada. Mudah-mudahan cepat mulai (lagi). Tapi, saya harus siap saat mulai latihan dan fisik harus tetap bagus. Kondisi saat ini, selalu berpikir positif saja," kata Vizcarra.

Pelatih Persib Bicara Latihan di era New Normal

PSSI masih belum menentukan keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020. Namun, penyelenggaraan kegiatan latihan disertai protokol kesehatan telah disosialisasikan sambil menantikan perkembangan kondisi pandemi Corona di setiap kota. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku, menggelar rutinitas latihan di masa Bew Normal akan berbeda dengan latihan pada umumnya. Hal itu merupakan bagian dari proses adaptasi sebuah tim di situasi seperti ini. 

"Tentu saja, ketika kami menggelar kembali latihan suatu hari nanti, akan ada pendekatan atau metode baru dalam melakukannya. Penting bagi kami semua untuk bisa beradaptasi dengan hal itu, " kata Robert, dalam laman Persib. 

Demi menjaga kesehatan dan keselamatan tim, Robert berencana memulai latihan dengan membagi tim ke dalam beberapa kelompok agar menghindari setiap pemain dari kerumunan.

Berita Terbaru