Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Penyemprotan Disinfektan di Pasar Besar Palangka Raya, Tidak Ada Toko Buka

  • Oleh Hendri
  • 14 Juni 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyemprotan disinfektan secara masif di kawasan Pasar Besar Palangka Raya dimulai Minggu, 14 Juni 2020. Selama penyemprotan ini, semua toko di kawasan tersebut tutup total.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 divisi penyemprotan dan pembersihan membagi personel di beberapa kawasan. Di antaranya Jalan Jawa, Jalan Sumatera, Jalan Irian, Jalan Darmosugondo, dan  lainnya.

Penyemprotan dilakukan bukan hanya di area depan, tapi tim juga masuk ke dalam mengelilingi setiap blok pasar besar yang ada.

"Syukurlah tidak ada yang buka, artinya semua memahami bahwa penyemprotan ini untuk kebaikan bersama," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, di lokasi.

Fairid menambahkan, penyemprotan akan dilakukan secara terus menerus sampai benar-benar dirasa cukup untuk memulihkan dan mengembalikan nama baik pasar, agar tidak ada yang takut belanja.

Penyemprotan ini juga dilakukan setelah munculnya klaster positif covid-19 asal Pasar Besar Palangka Raya. Bahkan hingga Minggu, 14 Juni 2020, sudah ada 96 kasus positif covid-19 klaster ini. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru