Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Mampai Jaya Terima BLT DD, ini Jumlahnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juni 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Desa Mampai Jaya, Kecamatan Kapuas Hulu telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Bantuan sebagai jaring pengaman sosial bagi warga kurang mampu di tengah pandemi covid-19 itu disalurkan pemerintah desa setempat..

Petugas menyalurkan dari rumah ke rumah warga yang sudah terdata sebelumnya. Total ada 10 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT-DD senilai Rp 600 ribu.

Kepala Desa Mampai Jaya, Julian mengatakan, penerima BLT-DD ini merupakan warga yang tidak masuk dalam program sebagai penerima bantuan lain, seperti PKH, BNPT, BLT Pusat dan daerah.

"Bantuan sudah kami salurkan, sesuai dengan ketentuan dan syarat atau kriteria penerimanya. Penerimanya hanya 10 KK, warga lain juga sudah masuk dalam program penerima bantuan lainnnya dan sebagian lagi dianggap mampu," ucap Julian, Minggu, 14 Juni 2020.

Julian berharap, dengan telah disalurkanya bantuan BLT -DD tersebut, bisa membantu warga guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Gunakan ini sebaik-baiknya, semoga bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Mampai Jaya agar selalu taat dengan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari bersama-sama kita mencegahnya. Di antaranya dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pungkas Julian. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru