Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Diingatkan Konsisten dengan Penerapan Peraturan Daerah

  • Oleh Naco
  • 14 Juni 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana mengingatkan agar pemerintah kabupaten tidak main-main dengan perda. Pemkab hendaknya bisa konsisten dan bertanggungjawab menerapkan perda sebagai tujuan awal pembentukannnya.

Apalagi, pembentukannya juga melalui proses yang cukup panjang serta pembahasan secara seksama oleh legislatif dan eksekutif.

"Sangat disayangkan jika kemudian setelah perda ditetapkan, namun ternyata penerapannya tidak optimal. Pemerintah kabupaten selaku pelaksana perda seharusnya menjalankan dengan baik," kata Syahbana, Minggu, 14 Juni 2020.

Sejak perda diterbitkan atau diundangkan maka wajib diterapkan. Belum adanya peraturan bupati, jangan dijadikan alasan pembenar dalam mengabaikan perda tersebut.

"Apalagi, pembuatan perda itu menggunakan dana APBD cukup besar. Kalau tidak diimplementasikan maka kita sangat dirugikan," tegasnya.

Syahbana meminta kesepakatan jangan hanya kata sepakat dalam ruang rapat, tetapi dalam tataran pelaksanana justru itu diabaikan.

"Kalau terus begitu, sampai kapan daerah ini bisa maju. Apalagi jika tidak konsisten dengan tujuan bersama," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru