Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri PUPR Tinjau Lahan Sentra Pertanian di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 14 Juni 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono meninjau lahan sentra pertanian persiapan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Minggu, 14 Juni 2020.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Pulang Pisau, Menteri PUPR didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, beserta rombongan dari Kementerian PUPR dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin. 

Kedatangan rombongan disambut Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo yang didampingi Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai dan sejumlah pejabat dari instansi terkait lainnya. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, kunjungan ke lokasi untuk pengembangan foot estate tersebut untuk melihat penerapan infrastruktur yang ada sehingga dapat disesuaikan untuk pengembangan selanjutnya. 

Menteri mengatakan dengan melihat secara langsung ke lokasi, maka akan diketahui cara penanganan lahan tersebut, baik untuk tanah yang dilapisi gambut serta tanah biasa. 

Basuki mengatakan ,pengembangan untuk lahan untuk penyanggah ketahanan pangan nasional tersebut difokuskan ke kalimantan tengah karena menggunakan lahan eks PLG.

"Dari tiga calon wilayah di Indonesia yang direncanakan di Kalimantan masih bagus dalam sumber daya airnya," ujar Menteri PUPR .(JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru