Dapat Bantuan Sosial dari Provinsi, ini Kata Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah. Pasalnya, Katingan juga mendapatkan bantuan sosial yang bersumber sari APBD Kalimantan Tengah kepada warga terdampak Covid-19.

"Saya selaku Bupati Katingan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dalam hal ini Gubernur Sugianto Sabran yang peduli terhadap masyarakat Katingan," ucap Bupati Katingan Sakariyas pada kunjungan Gubernur Kalteng dalam rangka penyerahan simbolis bansos dari provinsi, Minggu, 14 Juni 2020.

Menurutnya, bansos yang diberikan kepada warga Katingan terdampak Covid-19 itu sebanyak lebih dari 14 ribu kepala keluarga atau senilai Rp 7 miliar.

Bansos dari provinsi ini bisa diambil melalui Bank Pembangunan Kalteng Cabang Kasongan mulai Senin, 15 Juni 2020 besok.

Di mana untuk tiap kepala keluarga atau KK mendapatkan Rp 500 ribu. Sakariyas mengatakan untuk mekanisme pembagian bansos provinsi di Bank Kalteng itu, tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan pembagian bansos provinsi besok di Bank Kalteng tidak berjubel-jubel," kata Bupati Katingan Sakariyas.

Sakariyas berharap kepada warga penerima agar menggunakan dananya dengan baik, jangan disalahgunakan. Demikian pula dengan data harus didata dengan baik, siapa yang punya hak untuk menerimanya, dan jangan ada warga yang mampu mendapatkannya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru