Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Dapat Bantuan Hibah Tanah dari Pemkab Katingan untuk Bangun Polsek

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan mendapatkan bantuan hibah tanah dari Pemkab Katingan untuk membangun kantor polsek.

Bantuan hibah ini diserahkan Bupati Katingan Sakariyas kepada Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah di Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei saat kunjungan kerja Kapolda Kalteng Irjen Polisi Dr Dedi Prasetyo, Sabtu, 13 Juni 2020.

Penyerahan bantuan hibah tanah tersebut berupa sertifikat tanah yang berada di empat kecamatan di Kabupaten Katingan, yaitu di Kecamatan Kamipang, Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Petak Malai dan Kecamatan Bukit Raya.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah mengatakan bahwa hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Katingan yang di serahkan oleh Bupati Katingan tersebut berada  di empat wilayah kecamatan yang  saat ini belum ada bangunan polseknya.

“Tanah tersebut nantinya akan kami ajukan untuk pendirian bangunan mako Polsek  Kamipang, Polsek Pulau Malan,  Polsek Petak Malai dan Polsek Bukit Raya, karena selama ini empat wilayah kecamatan tersebut belum ada Polsek, sehingga nantinya dengan di dirikan bangunan Polsek, situasi Kamtibmas di empat wilayah tersebut diharapkan akan lebih kondusif “, ujar Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan hibah tanah ini merupakan salah satu wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Katingan demi suksesnya pelaksanaan tugas kepada jajaran Polres Katingan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Saat menyaksikan penyerahan bantuan hibah tanah  tersebut, Kapolda Kalteng menyampaikan atensi agar hal ini bisa segera di realisasikan pendirian bangunan Polsek, untuk menunjang kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng dan di wilayah hukum Polres Katingan pada khususnya. 

Kapolda Kalteng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Katingan yang sudah memberikan atensi dan bersinergi kepada Polri dalam mendukung kondusifitas kamtibmas.

Masih menurut Kapolres Katingan, ia  juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Katingan atas hibah tanah yang diberikan untuk mendukung kegiatan Polres Katingan, karena dengan fasilitas yang sudah ada di Polres Katingan bukan hal yang tiba-tiba namun di bangun dari kerjasama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat serta didukung jalinan hubungan yang baik dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang sudah lama terwujud. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru