Update Covid-19 Kapuas: Pasien Positif Sembuh Terus Bertambah, 2 PDP Meninggal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juni 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update perkembangan terkini terkait kasus corona virus disease atau covid-19 di daerah setempat per hari ini, Minggu sore, 14 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kapuas H Junaidi menyampaikan kabar baik hari ini pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh kembali bertambah 1 orang, sehingga jumlahnya kini menjadi 15 orang.

"Alhamdulillah, kita bersyukur hari ini ada lagi penambahan satu kasus sembuh pasien covid-19," ucap H Junaidi dalam siaran online, Minggu sore.

Sedangkan, untuk kasus positif covid-19 di Kabupaten Kapuas per hari ini tidak ada mengalami penambahan, sehingga jumlahnya tetap yakni 106 orang.

"Ke-106 itu dengan rincian, sembuh 15 orang, meninggal dunia 14 orang, dan masih dalam perawatan 77 orang," katanya.


Di sisi lain, Gugus Tugas juga menyampaikan kabar duka, karena ada dua warga asal Kecamatan Selat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

"Kami sampaikan berita duka, kemarin tanggal 13 Juni 2020 ada 2 PDP meninggal dunia," tuturnya.

Pertama, lanjut dia seorang laki-laki usia 52 tahun dari Kelurahan Selat Tengah dan kedua merupakan seorang perempuan usia 47 tahun dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat juga.

Ia menegaskan, kedua warga berstatus PDP itu belum tentu positif covid-19, karena harus dengan pemeriksaan laboratorium lebih lanjut untuk memastikannya.

"Menyikapi 2 PDP meninggal ini atas nama Pemkab Kapuas menyampaikan duka mendalam.
Untuk keluarga yang ditinggalkan Semoga diberikan ketabahan, dan kesabaran menghadapi cobaan ini," tuturnya.

Selain itu, ia menyampaikan terkait dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kapuas yang masih berlangsung saat ini, masyarakat dapat mengikuti aturanya dengan baik. "Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru