Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Tamiang Layang Kini Rawat 2 Pasien Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Juni 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus meningkat dengan adanya pertambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut menjadi pasien kedua yang dirawat di RSUD Tamiang Layang.

"Hari ini bertambah satu lagi pasien positif Covid-19 dengan inisial A, umur 55 tahun asal Pasar Panas," kata Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas.

Pasien tersebut, sebelumnya diisolasi di RSUD Tamiang Layang dengan status Pasien Dalam Pengawasan atau PDP karena menunjukkan gejala sesak nafas.

"Hasil swab testnya keluar hari ini bersama satu orang lainnya yang merupakan anggota polisi, namun hanya A yang dinyatakan positif Covid-19," lanjut Ampera.

Diketahui, Kecamatan Dusun Tengah menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbesar di Kabupaten Barito Timur dengan jumlah 10 kasus, disusul Kecamatan Benua Lima 2 kasus dan Kecamatan Pematang Karau 1 kasus.


Hingga hari ini, total positif Covid-19 di Barito Timur menjadi 13 orang, rinciannya 3 orang dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 2 orang dirawat di RSUD Tamiang Layang, 1 orang meninggal dunia serta 7 orang dinyatakan sembuh. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru