Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Pasien Positif Corona Sembuh Setelah 40 Hari Dirawat di RSUD Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 14 Juni 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabar menggembirakan pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau. Hari ini satu pasien positif Corona 19 asal Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir dinyatakan sembuh dan sudah kembali pulang ke rumahnya. 

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui juru bicara gugus, Muliyanto Budihardjo saat rapat analisa dan evaluasi di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Minggu 14 Juni 2020.

Muliyanto mengatakan pasien tersebut merupakan pasien yang termasuk cepat dalam masa penyembuhannya. "Karena biasanya perawatan pasien positif Covid-19 memakan waktu yang cukup lama bahkan sampai 56 hari perawatan, tapi pasien tersebut sembuh lebih cepat," katanya. 

Pasien positif tersebut kata Kepala Dinas Kesehatan ini dirawat selama empat puluhan hari di RSUD Pulang Pisau, padahal selain Covid-19 dia juga ada penyakit lain. "Kita bersyukur dia bisa sembuh,” ujar Muliyanto. 

Harapannya kepada masyarakat untuk menerima kembali pasien tersebut, karena sudah sehat dan tidak lagi membawa atau menularkan corona. 

"Masyarakat, agar dapat menerima kembali pasien yang sudah sembuh tersebut seperti semula, dan juga tidak perlu kawatir, karena pasien covid-19 yang sudah sembuh, aman dan tidak akan menularkan lagi," pesan Plt Direktur RSUD Pulang Pisau ini. 

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau juga mengapreasiasi kinerja tim medis RSUD Pulang Pisau yang sudah bekerja keras menangani pasien tersebut hingga sembuh. 

"Pasien positif Covid-19 yang sembuh tersebut asal Kelurahan Pulang Pisau dan berprofesi sebagai pedagang," terangnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru