Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

New Normal, Objek Wisata di Palangka Raya Dibuka Secara Bertahap

  • Oleh Hendri
  • 15 Juni 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, mengatakan, objek wisata akan dibuka secara bertahap bersamaan dengan pemberlakuan new normal.

"Misalnya 3 lokasi dulu dan dibuka lagi sesuai dengan kondisi sebaran covid-19. Kita kita lakukan kajian terlebih dahulu bersamaan new normal sebelum dibukanya objek wisata," kata Ikhwanudin, Senin 15 Juni 2020.

Trkait itu, pihaknya juga akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah keluar masuk objek wisata, melakukan pengecekan suhu tubuh, tetap menggunakan masker, serta menjaga jarak.

"Dibukanya objek wisata new normal ini bukan berarti bebas, masyarakat beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan. Physical dan social distancing juga tetap diterapkan," bebernya.

Selain itu, objek wisata ini nantinya akan dilakukan pembatasan. Misalnya kapal susur sungai yang memiliki muatan 15 orang dikurangi separuhnya, sehingga tetap aman dan tidak menumpuk.

“Jadi selama di buka objek wisata nanti kita tidak melepas begitu saja, namun tetap melakukan pengawasan serta pengecekan sarana dan prasarana untuk penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (HENDRI/B-11)
 

Berita Terbaru