Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapid Test Massal Digelar di PDAM Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juni 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melaksanakan rapid test massaldi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Hal itu sebagai upaya deteksi dini penyebaran virus corona atau covid-19, Senin, 15 Juni 2020.

"Ada sekitar 120 orang yang sudah kami daftarkan untuk dilakukan rapid test," kata koordinator kegiatan dari Dinas Kesehatan Kapuas, Ahmad Jayat.

Sementara itu, petugas dari Dinas Kesehatan Kapuas yang diterjunkan dalam kegiatan ini sebanyak 13 orang. Rapid test massal berlangsung cepat.

"Kami ada 10 orang untuk petugas yang melakukan rapid test, dan 3 petugas disinfektasi," terangnya.

Dia mengatakan, hasil rapid test ini bertujuan untuk melakukan screening potensi penyebaran virus corona. Penyaringan awal untuk menentukan siapa saja yang harus diperiksa lebih lanjut, bukan untuk mendiagnosis seseorang sudah positif terinfeksi virus corona atau tidak.

"Dengan melakukan pemeriksaan potensi penyebaran, kita dapat melakukan antisipasi dan langkah-langkah lebih awal," katanya.

Sementara itu, Direktur PDAM Kapuas, Agus Cahyono mengatakan rapid test tersebut penting diikuti oleh karyawan sebagai deteksi dini penularan Covid-19. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa tetap aman dan optimal.

"Ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19," ucap Agus. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru