Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Raih WTP untuk ke 6 Kalinya

  • Oleh Nopri
  • 15 Juni 2020 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Pemprov Kalteng akhirnya bisa mempertahankan predikat WTP untuk yang ke-6 kalinya.

Piagam WTP ini diterima Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat rapat paripurna istimewa DPRD dengan agenda penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Dalam kesempatan itu Anggota VI BPK RI, Haris Azhar Azis secara daring menyatakan laporan keuangan Pemprov Kalteng tahun anggaran 2019 meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Sementara itu Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno dalam sambutannya mengatakan tata kelola keuangan pemerintah daerah telah mencapai pengelolaan yang baik, sehingga wajar jika meraih opini WTP.

"Atas nama pimpinan dewan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam menyusun laporan keuangan yang baik," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan jajarannya akan segera melaksanakan rekomendasi BPK atas LHP 2019.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran agar pengelolaan keuangan dan aset dilakukan dengan baik dan akuntabel serta tidak berpuas diri atas pencapaian yang diraih dengan opini WTP. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap rakyat," tegasnya.

Opini WTP diraih dengan memperhatikan standar akuntansi pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektifitas sistem pengendalian intern. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru