Wakil Ketua II Komisi C Dukung Penerimaan Peserta Didik Baru Melalui Online

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juni 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus menyatakan dukungan penuh apabila pemerintah kota menggunakan sistem daring atau online dalam melakukan penerimaan peserta didik baru atau PPDB.

"Saya dukung gunakan sistem online. Apalagi dengan kondisi kita seperti sekarang ini, memang sudah seharusnya untuk mengurangi aktivitas yang bersifat mengumpulkan massa atau aktivitas di luar rumah," kata Shopie, Senin, 15 Juni 2020.

Ia menyebut dengan kemajuan teknologi, sistem daring diyakininya justru akan lebih memudahkan dalam melakukan pendaftaran.

Sebelumnya Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan telah merencanakan penetapan kebijakan PPDB meski di tengah pandemi Covid-19 khususnya bagi tingkat satuan SD dan SMP.

Kepala Disdik Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan PPDB akan dilaksanakan pada 22-26 Juni untuk tahun ajaran 2020-2021.

"Untuk PPDB di tingkat SMP kemungkinan besar akan dilakukan secara online sama seperti yang diterapkan pada PPDB SMA, dan untuk PPDB tingkat SD kemungkinan besar juga akan dilakukan secara konvensional namun dengan menerapkan protokol Covid-19 yang berlaku seraya menunggu arahan dari Kementerian Pendidikan," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru