Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Kurun Ajukan Penambahan Kuota PPDB ke Dinas Pendidikan Kalteng

  • Oleh Hendra
  • 15 Juni 2020 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - SMAN 1 Kurun telah mengajukan surat penambahan kouta ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Pasalnya Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun ajaran 2020/2021 di sekolah ini melebihi kouta. 

"Total calon peserta didik baru yang melebihi kouta 39 orang dan surat penambahan kuota yang lebih ini sudah kami ajukan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng," kata Wakil Kepala SMAN 1 Kurun, Jerianson melalui via telepon, Senin, 15 Juni 2020.

Dia menyebut kuota yang diberikan Disdik Provinsi Kalteng 256 dan yang berhasil lolos seleksi PPDB online 246 calon peserta didik baru, sedangkan yang tidak lolos seleksi atau tidak tertampung 39 orang.

Ke 246 calon peserta didik baru ini berasal dari zonasi reguler, 3 calon di antaranya dari perpindahan tugas orang tua dan yang tidak lolos hanya dari zonasi. 

Menurutnya, selama pendaftaran PPBD online di SMAN 1 Kurun berlangsung tidak ada kendala yang ditemui, hanya saja ada sejumlah orang tua tidak paham dengan PPDB metode online, namun hal itu dapat diatasi.

"Dari awal pendaftaran tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Dan untuk orang tua yang tidak paham dengan pendaftaran online kami sudah siapkan layanan informasi untuk mereka," imbuhnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru