Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Selat Gencar Patroli Objek Vital Selama PSBB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juni 2020 - 14:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Selat gencar melakukan patroli menyasar sejumlah objek vital di wilayah Kota Kuala Kapuas, terutama selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Kabupaten Kapuas.

Sasaran kegiatan patroli yang dilakukan meliputi objek vital seperti perbankan konter ATM yang tersebar di seputaran Kota Kuala Kapuas, hingga ke tempat rawan lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Selat.

Kapolsek Selat AKP Christian Maruli Tua Siregar melalui KA SPKT Aiptu Toto Sudarmo mengatakan pihaknya juga tingkatkan patroli di seputaran pemukiman penduduk guna mencegah gangguan Kamtibmas.

“Patroli ini kami rutinkan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman akan kehadiran aparat kepolisian, mencegah terjadinya tindak kriminalitas juga," ucap Aiptu Toto, Senin, 15 Juni 2020.

Dia menututkan pada setiap kegiatan patroli menyempatkan berdialog bersama masyarakat, dengan memberikan imbauan kamtibmas dan mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

“Masih ada ditemukannya masyarakat yang belum begitu peduli mematuhi protokol kesehatan. Namun tidak jenuh kami selalu memberikan pemahaman dengan humanis agar ke depannya masyarakat mengerti dan mentaati protokol kesehatan," katanya.

Untuk itulah dia berharap kepada masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan maupun aturan selama PSBB. "Demi memutus mata rantai penularan covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru