Wakil Bupati Seruyan Sampaikan Pidato Tanggapan Raperda Inisiatif DPRD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Juni 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti menyampaikan pidato terhadap tanggapan 2 Raperda inisiatif DPRD.

Penyampaian pidato tanggapan Bupati Seruyan ini dilaksanakan pada rapat paripurna ke 5 masa persidangan II DPRD Seruyan, Senin, 15 Juni 2020 melalui video conference.

Dalam pidato pengantarnya, Bupati Seruyan menyampaikan Raperda inisiatif DPRD Seruyan telah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Raperda Badan Permusyawaratan Desa dan Raperda Pengangkatan, Pemberhentian Perangkat Desa dan Pengisian Kekosongan Perangkat Desa ini merupakan rancangan produk hukum yang sudah ditunggu pemerintah daerah.

“Hadirnya produk hukum ini dipastikan akan sangat membantu dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa,” jelasnya.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Seruyan menyampaikan terima kasih kepala pihak legislatif atas inisiatif, ide dan pemikiran, selama proses perencanaan dan penyusunan Raperda ini agar nantinya bisa di bahas secara bersama.

“Kami berharap kedua raperda ini nantinya bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah yang selaras dengan program pemerintah daerah menyesuaikan perkembangan kehidupan masyarakat, khususnya pemerintahan desa,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru