Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5.252 KPM Sukamara Terima Bantuan Sosial Tunai dari Provinsi Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 5.252 Keluarga Peneriman Manfaat (KPM) di Kabupaten Sukamara menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan mulai disalurkan hari ini.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih saya kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang telah memberikan kepada kita, ada sekitar 5 ribu lebih KK yang mendapat BST," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 15 Juni 2020.

Menurut Windu, melalui BST tersebut, gubernur sangat memahami bahwa bantuan yang disalurkan selama ini, baik bersunber dari pemerintah pusat, kementerian dan sumber lainnya belum mencakup semua masyarakat.

"Gubernur juga sangat memahami bahwa bantuan-bantuan yang sidah disalurkan, tetapi yang masih ada belum dapat. Dengan sangat bijaknya beliau menutupi kekurangan-kekurangan atau celah-celah bagi masyarakat yang belum ini," ujarnya.

Dengan bantuan ini masyarakat Sukamara bisa sedikit memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam situasi pandemi Covid-19.

"Jadi untuk itu sekali lagi, kita semua turut mengucapkan terima kasih kepada beliau ini," tutur Windu.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang merasa berhak untuk menerima tetapi mendapatkan bantuan, maka bisa menghubungi perutugas sesuai jenjangnya.

Laporan tersebut bisa disampaikan kepada RT, lurah maupun langsung kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DinsosPMPD) Sukamara. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru