Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BST Provinsi Kalteng Untuk Sukamara Mencapai Rp 2,6 Miliar

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk Kabupaten Sukamara mencapai Rp 2,6 Miliar. Bantuan telah disalurkan secara bertahap melalui Bank Kalteng.

"Kabupaten Sukamara mendapat bantuan sosial dengan nilai total sebanyak Rp 2.626 Miliar, dengan jumlah penerima sebanyak 5252 KK," kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kalteng, Kaspinor, Senin, 15 Juni 2020.

Kaspinor menerangkan, bahwa proses penentuan pendataan penerima bantuan sosial yang diawali dengan pengajuan data keluarga terdampak oleh pemerintah kabupaten kota di Kalimantan Tengah.

"Dan data ini di verifikasi dan validasi dengan cermat oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar tidak ada data yang salah, tumpang tindih atau terduplikasi," ujarnya.

"Bantuan ini, setiap KK menerima sebesar Rp 500 ribu," tambahnya.

Semebtara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, bahwa gubernur sangat memahami bahwa bantuan yang disalurkan selama ini, baik bersunber dari pemerintah pusat, kementerian dan sumber lainnya belum mencakup semua masyarakat.

"Gubernur juga sangat memahami bahwa bantuan-bantuan yang sudah disalurkan, tetapi yang masih ada belum dapat. Dengan sangat bijaknya beliau menutupi kekurangan-kekurangan atau celah-celah bagi masyarakat yang belum ini," ujarnya.

Dengan bantuan tersebut, masyarakat Kabupaten Sukamara bisa sedikit memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam situasi pandemi covid-19 tersebut.  "Jadi untuk itu sekali lagi, kita semua turut mengucapkan terima kasih kepada beliau ini," tutur Windu. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru