Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guna Memastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 1014 - 02/Kumai Pantau Penyaluran Bansos

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Juni 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Babinsa Koramil 1014 - 02/Kumai, Serka Karmani mendampingi aparat Desa dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), guna memastikan penyaluran tepat sasaran dan berjalan tertib.

Penyaluran Bansos Tahap ke II dari Pemkab Kobar berupa paket sembako kali ini, disalurkan di Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, pada Senin, 15 Juni 2020.

Bansos ini ditujukan bagi masyarakat yang tidak mampu yang terdampak Covid-19, sebagai petugas penyalur bansos dari dari Desa yang ditunjuk oleh pemerintah Kecamatan Kumai.

Adapun Bansos dari Dinas Sosial yang disalurkan ke warga tiap paket berupa Beras 20 Kg, Minyak goreng 2 liter, Mie Instan 1 dus, dan telur 1 rak. Data keluarga penerima bansos dari Dinsos di wilayah Kelurahan Kumai Hulu ini adalah sebanyak 184 orang.

"Bansos tersebut merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu,yang terdampak Pandemi Covid-19. Alhamdulillah selama kegiatan pembagian sembako di Kantor Kelurahan, bisa berjalan aman dan lancar,” ujarnya.


Serka Karmani menambahkan, semoga Bansos tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19 ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Saya juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, seperti selalu memakai masker saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran covid-19," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru