Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bukit Tunggal Kawal Penyaluran BLT di Kecamatan Jekan Raya

  • Oleh Rokim
  • 15 Juni 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Serka Muhammad Arifin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Bripka Riswanto mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Provinsi Kalteng di Kantor Kecamatan Jekan Raya, Senin 15 Juni 2020.

Turut hadir Camat Jekan Raya Saifullah, Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi, Perwakilan Bank Kalteng, MDMC Kota Palangka Raya, dan Tim TSAK Kelurahan Bukit Tunggal.

Pengambilan BLT ini terbilang tertib. Warga yang antre mematuhi protokol kesehatan. Warga mengenakan masker dan menjaga jarak saat antre pengambilan BLT.

Pembagian BLT sebesar 500.000 per KK ini dibagi bertahap selama 3 hari. Hari ini disalurkan untuk 500 KK dari total 1.451 KK warga terdampak Covid 19 di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal.

Serka Muhammad Arifin juga mengimbau warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

Dia juga mengimbau bantuan yang sudah diterima harus digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama pandemi Covid-19.

Terpisah, Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Heru Widodo sangat mengapresiasi sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, mereka juga bersinergi dalam melakukan pengawalan penyaluran BLT.

"Tentunya hal ini dilakukan agar penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran,” imbuhnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru