Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Prioritaskan BST Bantu Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjadikan Bantuan Sosial Tunai (BTS) sebagai prioritas penting untuk membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19.

"Gubernur telah terjun langsung ke berbagai kalangan masyarakat di perkotaan bahkan sampai ke pelosok-pelosok. Sehingga merasakan betul pandemi yang panjang ini telah berdampak pada sendi-sendi perekonomian masyarakat," kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kalteng, Kaspinor saat menyampaikan sambutan gubernur, Senin, 15 Juni 2020.

Lanjutnya, tidak sedikit warga yang terdampak karena banyak pencari nafkah kehilangan sebagian bahkan seluruh mata pencahariannya. Sehingga program bantuan sosial menjadi prioritas penting dalam upaya pencegahan dan penanganan covid 19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Beliau menyadari juga bahwa mungkin saja masih ada keluarga yang belum mendapatkan bantuan sosial, baik yang bersumber dari dana APBN maupun APBD," ujarnya.

Kaspinor menambahkan, bahwa gubernur juga menginstruksikan kepada seluruh instansi terkait, bersama bhabinkamtibmas dan babinsa di berbagai pelosok agar secara seksama menelusuri keluarga-keluarga terdampak yang belum mendapat bantuan untuk didata.

"Agar bisa dimanfaatkan bantuan sosial kepada kesempatan berikutnya," ucapnya. 

Kabupaten Sukamara mendapat total bantuan sebesar Rp 2,6 Milir. BST telah disalurkan secara bertahap melalui Bank Kalteng dengan jumlah penerima 5.252 KK. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru