Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Jalani Rapid Test Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Untuk mamastikan tidak adanya penyebaran virus corona (Covid-19) di gedung DPRD Kabupaten Barito Utara, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Barito Utara melakukan rapid test terhadap unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara, di ruang rapat DPRD, Senin 15 Juni 2020.

Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan mengatakan bahwa merasa bersyukur pada hari ini unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara telah mengikuti rapid test yang dilakukan olah tim ahli dari Dinas Kesehatan Barito Utara.

“Karena beberapa waktu lalu, pemeriksaan kesehatan untuk unsur pimpinan dan anggota DPRD ini sudah terjadwal dan belum terealisasi. Dan Alhamdulillah hari ini unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD mengikuti rapid test sesuai dengan jadwal,” kata Permana Setiawan.

Dikatakannya, ada sebagian anggota yang sudah melakukan rapid test mandiri di klinik kesehatan maupun di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Dan hari ini mereka juga mengikuti rapid test lagi.

“Jadi pada intinya dalam rapid test ini tidak ada sebenarnya anggota DPRD yang dicurigai hanya semata untuk jaga kesehatan. Jadi apakah 25 anggota DPRD Barito Utara ini ada terpapar atau tidaknya terhadap virus corona ini,” kata Permana.

Dijelaskannya, hubungan pihaknya dengan masyarakat dan dengan yang lain selama pandemi Covid-19 ruang gerak terbatas.

“Selama pandemi Covid-19 ini tidak ada melakukan kunjungan ke luar daerah. Yang ada hanya kunjungan dalam daerah, itupun sangat ruang gerak sangat terbatas,” kata Permana Setiawan. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru