Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Kawal Penyaluran BST di Raren Batuah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Juni 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito timur mengawal penyaluran bantuan sosial tunai atau BST Kementerian Sosial di Kecamatan Raren Batuah Senin 15 Juni 2020.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan penyaluran BST tersebut agar berlangsung dengan lancar, tertib serta tepat sasaran.

"BST disalurkan oleh PT Pos Indonesia di halaman Kantor Kecamatam Raren Batuah," ungkap Iptu Nurheryanto, di Ampah Senin 15 Juni 2020.

Lanjutnya, dalam penyaluran BST tahap dua ini, pihak Pos Indonesia menyediakan 4 loket penyaluran dengan tujuan mencegah terjadinya kerumunan pada saat masyarakat mengantri.

Dalam pengamanan penyaluran BST, anggota Polsek Dusun Tengah juga berusaha memastikan pihak penyelenggara maupun penerima bantuan mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.


Adapun jumlah Penerima Dana BST di Kecamatan Raren Batuah berjumlah 534 keluarga yang tersebar di 9 Desa yakni Desa Puri, Lenggang, Unsum, Turan Amis, Baruyan, Batuah, Sibung, Tangkum dan Desa Malintut.

"Tadi yang tersalurkan tersalurkan sebanyak 489 keluarga, sedangkan sisanya 45 keluarga belum menerima karena berhalangan hadir atau sakit," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru