Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Ikuti Rakornas Terkait Pengawasan Intern Pemerintah Secara Online

  • Oleh Nopri
  • 15 Juni 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) terkait pengawasan intern pemerintah melalui video conference di Istana Isen Mulang, Senin, 15 Juni 2020.

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden, Ma'ruf Amin serta seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala lembaga negara dan para kepala daerah.

Kegiatan tersebut diikuti 966 peserta dan mengambil tema kolaborasi dan sinergi aparat pengawasan intern pemerintah, pemeriksaan eksternal dan aparat penegak hukum dalam rangka pengawasan percepatan penanganan Covid-19 dan program pemulihan ekonomi nasional.

Tujuan digelarnya rakornas tersebut untuk membangun persepsi yang sama di antara seluruh pihak yang terlibat dalam pengawasan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan daerah, khususnya terkait pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 dan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menekankan bahwa 215 negara di dunia termasuk Indonesia menghadapi darurat kesehataan dan harus menyelamatakan warga dari ancaman Covid-19 dan tekanan ekonomi yang dahsyat serta berjuang agar tidak masuk ke jurang resesi. 

"Semua itu harus membutuhkan respon pemerintah yang cepat dan tepat dibidang kesehatan, sosial ekonomi, sektor informal UMKM harus terus mampu bertahan. Langkah pemerintah yang cepat dan tepat haruslah akuntabel," jelas Presiden Joko Widodo (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru