Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Puskesmas Tewah Ditutup Sementara

  • 15 Juni 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pelayanan di Puksemas Tewah, Kabupaten Gunung Mas untuk sementara waktu akan ditutup mulai hari ini, Senin, 15 Juni 2020.

Penutupan sementara layanan kesehatan ini dilakukan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah kerja Puskemas Tewah. 

Selain itu, penutupan layanan yang juga disampaikan melalui surat edaran nomor;  008/635/DKD-GM/VI/2020 ini dilakukan guna mengurangi angka kontak langsung yang memungkin terjadi pada tenaga kesehatan masyarakat wilayah tersebut. 

"Terhitung mulai Senin, 15 Juni 2020 Puskemas Rawat Inap Tewah sementara waktu tidak dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tulis kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas, dr Maria Efianti Dalam surat yang ditujukan kepada Puskemas Tewah, Senin,15 Juni 2020. 

Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan, dianjurkan untuk mengunjungi puskesmas pembantu,  poskesdes atau puskesmas terdekat. 

Sedangkan untuk masyarakat yang memerlukan pelayanan gawat darurat, dianjurkan untuk mengunjungi instalasi gawat darurat atau IGD di RSUD Kuala Kurun. 

"Keputusan ini berlaku sempai hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction atau PCR seluruh petugas Puskemas Tewah sudah keluar, " isi dalam dalam surat itu. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru