Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu Terkait Industri Perbankan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juni 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh isu terkait industri keuangan dan perbankan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

"OJK mengimbau dan berharap masyarakat tetap tenang, tidak mudah terpengaruh dengan berita yang tidak dipertanggungjawabkan dan mempercayai kinerja industri perbankan," kata Otto pada Selasa, 16 Juni 2020.

Selain itu, dia meminta agar masyarakat melakukan transaksi secara wajar tanpa harus khawatir dengan simpanan yang ada di perbankan.

"Kami juga sampaikan bahwa perbankan senantiasa memberikan peran aktif kepada masyarakat dalam masa pandemi ini," tuturnya.

Terutama, lanjut Otto, melalui realisasi dari kebijakan relaksasi kredit dan pembiayaan kepada debitur yang terdampak Covid-19.

"Jadi jangan khawatir, kondisi keuangan perbankan kita masih stabil. Tetapi apabila masyarakat masih ragu dan ingin melakukan konsultasi, mohon dapat menghubungi Otoritas Jasa Keuangan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru