Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Warga Mampu Terima BST dari Provinsi, Bupati Kotim Minta Ketua RT Berikan Data Valid

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juni 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Adanya warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang memang benar-benar mampu namun menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Bupati Supian Hadi minta ketua RT untuk kembali mendata secara valid dan menyerahkan kepadanya. 

"Saya sudah minta kepada seluruh Ketua RT untuk benar-benar mendata warga yang membutuhkan. Bukan malah yang kaya yang menerima bantuan tersebut," ujar Supian, Selasa, 16 Juni 2020. 

Hal itu dilakukan, karena Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ingin agar validasi data penerima benar-benar yang valid dan membutuhkan. Bukan malah memberikan bantuan kepada yang kaya. 

"Sebelumnyakan suami ketua DPRD malah terima batuan dan inilah yang menjadi perhatian. Sehingga gubernur minta validasi data," katanya. 

Dia juga menegaskan bantuan ini bukan ditahan oleh gubernur. Hanya saja pemerintah provinsi, meminta agar pendataan dilakukan dengan sungguh-sungguh agar bantuan itu benar-benar sampai kepada orang yang membutuhkan. 

"Saya harap kalau memang merasa mampu namun menerima bantuan, maka lapor saja. Agar nantinya dana tersebut bisa diserahkan kepada yang lain," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru