Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Sebarkan Isu Pungli Minta Maaf

  • Oleh Hendri
  • 16 Juni 2020 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang sopir dari luar daerah tetangga menyampaikan permohonan maaf kepada semua petugas di posko libas taruna karena sudah khilaf menuduh dan menyebarkan isu pungli.

Awalnya sopir ini menyampaikan kepada rekan-rekannya sesama sopir ada pungutan liar dilakukan oleh petugas pos lintas batas dengan besaran pungli sebesar Rp 20 ribu sampai Rp 200 ribu.

"Saya minta maaf karena telah menyebarkan informasi yang tidak benar terkait tindakan pungli yang saya sampaikan kepada teman-teman saya sesama sopir," kata pria itu dalam rilis Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya,  Selasa 16 Juni 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan pungutan apapun kepada pengendara yang tidak melengkapi diri dengan rapid test.

"Kalau tidak lengkap pokoknya putar balik saja. Tidak pernah ada negosiasi antara petugas dan sopir untuk meloloskan mereka kalau tidak bawa rapid test," tegasnya.

"Semoga ini bisa jadi pembelajaran bagi semua pihak untuk tidak mudah menyebarkan isu hoaks yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru