Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur: Rapid Test Bidan Polindes Reaktif

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Juni 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur mengungkapkan hasil rapid test seorang bidan yang bertugas pada Polindes Desa Sumur, Kecamatan Dusun Timur reaktif.

"Ada bidan kami satu orang di Desa sumur yang rapid testnya reaktif, yang bersangkutan tugas di Polindes," jelas Koordinator Bidang Pencegahan, Simon Biring via sambungan telepon, Selasa 16 juni 2020.

Lanjutnya, untuk mempercepat proses penanganan, bidan tersebut langsung diisolasi di RSUD Tamiang Layang sekaligus dilakukan swab test tanpa menunggu rapid test kedua 10 hari kemudian.

"Hari ini kami sudah lakukan swab test dan sampelnya langsung dikirim ke Palangka Raya agar secepatnya kita mengetahui hasilnya," imbuhnya.

Penjelasan Simon Biring ini sekaligus mengoreksi pernyataan anggota Humas Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur, Suhaily, Senin 15 Juni 2020 yang mengatakan hasil rapid test di Puskesmas Tamiang Layang semuanya non reaktif.

Saat itu 74 tenaga kesehatan mengikuti rapid test Covid-19. Rinciannya pegawai Dinas Kesehatan 28 orang, Puskesmas Tamiang Layang 22 orang, tenaga kesehatan dari Pustu dan Polindes se Kecamatan Dusun Timur 24 orang. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru