Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sedang Kaji Keringanan Biaya Pendidikan

  • Oleh Hendri
  • 16 Juni 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan kajian lebih lanjut dalam hal recovery perekonomian untuk memberikan keringanan biaya pendidikan.

"Kami baru saja melaksanakan rapat bersama seluruh jajaran Pemko dan pimpinan SOPD mengenai strategi pemulihan perekonomian termasuk sektor pendidikan," katanya, Selasa 16 Juni 2020.

Fairid menambahkan, masukan dari orang tua siswa terkait keringanan biaya pendidikan, merupakan masukan yang menjadi bahan kajian pemerintah kota apalagi saat ini semua sektor terdampak Covid-19.

"Tidak menutup kemungkinan tahun ajaran baru nanti jika berdasarkan data faktual di lapangan banyak yang memerlukan bantuan, kenapa tidak. Namun masih kami kaji lebih lanjut bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan," ujar Fairid.

Selain itu, perekonomian mikro merupakan fokus utama dalam hal penanganan mengingat sektor tersebut paling banyak terdampak Covid-19.

"Sebenarnya program pemulihan ini ada program tahun mendatang. Namun mengingat kondisi pandemi saat ini, saya minta dipercepat dilakukan saat ini juga. Jadi kita harap dengan ini bisa membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat kita," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru