Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Koperasi Kalteng Dorong UMKM Gunakan Teknologi Informasi Dalam Pemasaran Produk

  • Oleh Nopri
  • 16 Juni 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati mengatakan bahwa ditengah wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, para pelaku UMKM dapat berpikir kreatif dalan memasarkan produknya.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan sosial media yang ada saat ini, menurutnya kecanggihan teknologi informasi tersebut akan sangat membantu dalam proses pemasaran produk UMKM yang ada.
 

"Dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook dan Instagram, maka para pedagang bisa memasarkan produk dagangannya secara lebih meluas," katanya, Selasa, 16 Juni 2020.

Dia juga menuturkan bahwa Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalteng melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah terus memberikan edukasi kepada pelaku UMKM yang ada, agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku saat transaksi jual beli.

Selain itu, koordinator kondinator konsultan PLUT-KUMKM Kalteng Harry Araiyanto mengungkapkan dalam era menyambut New Normal para pelaku UMKM harus bisa cepat beradaptasi dengan kebiasaan baru sehingga tidak tertinggal.


"Mengutamakan kualitas produk yang dijual tetap menjadi kunci utama dalam memasarkan produk, oleh karena itu UMKM juga harus dapat memastikan bahwa produk yang dijualnya aman dan higienis," tutupnya.(NOPRI/B-5)

Berita Terbaru