Pemkab Seruyan Diminta Tingkatkan Bantuan Penunjang Usaha Pertanian

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Juni 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam upaya memaksimalkan hasil pertanian di Kabupaten Seruyan, pemerintah kabupaten perlu meningkatkan bantuan penunjang usaha bagi petani.

Saran ini disampaikan Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rianto. Menurutnya Seruyan merupakan salah satu daerah yang potensial untuk  pengembangan sektor pertanian.

Dia menilai jika potensi yang dimiliki ini bisa dimaksimalkan khususnya di tengah masa pandemi Covid-19, agar geliat perekonomian masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

"Pertanian merupakan salah satu sektor yang saat ini sangat potensial untuk dikembangkan, hanya tinggal bagaimanan kita mengelola dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin," katanya, Selasa, 16 Juni 2020.

Dalam beberapa waktu belakangan, dia sering melakukan kunjungan ke beberapa desa yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani .

Untuk memaksimalkan  hasil pertanian dan perkebunan masyarakat, perlu adanya  uluran tangan pemerintah  dalam memberikan bantuan penunjang usaha untuk petani dan pekebun.

"Jika sektor pertanian  bisa dimaksimalkan, maka saya yakin swasembada pangan itu bisa diwujudkan dan kita tidak perlu khawatir tentang kelangkaan pangan selama pandemi ini," tandasnya. (FAHRUL/B-6)

 

Berita Terbaru