Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur: Anggota Terlibat Narkoba akan Ditindak Tegas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Juni 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang memperingatkan jajarannya, jika terlibat penyalahgunaan narkoba maka akan ditindak dengan tegas.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan serah terima jabatan Kabagops, Kasatresnarkoba dan Kapolsek Dusun Timur di aula Pratisara Wirya Mapolres Barito Timur, Selasa 16 juni 2020.

"Jangan sekali-kali anggota kita ada yang memakai narkoba, karena dari pimpinan teratas dari Kapolri, Kapolda memerintahkan apabila ada anggota yang terlibat narkoba maka akan ditindak tegas," kata Hafidh tegas.

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan bahwa pergeseran jabatan di Polri merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

"Rotasi juga merupakan regenerasi untuk mengisi jabatan yang dilakukan dengan mengevaluasi secara sistematik komprehensif serta mempertimbangkan aspek regionalisme, integritas dan komitmen organisasi," imbuhnya.


Hafidh juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas segala dedikasi, pengabdian yang sudah dilaksanakan di Polres Barito Timur.

"Kepada pejabat yang baru saya minta bisa segera bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru," pesan Hafidh.

Dia juga mengingatkan jajarannya akan kewajiban penagananan Covid-19, karhutla, serta persiapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

"Tidak bosan-bosannya saya sampaikan, jangan sampai kita dan Polri menjadi objek atau tempat yang bermasalah. Saya minta kegiatan agar dilakukan dengan humanis sesuai dengan juklak dan juknis, walaupun terpaksa melaksanakan tindakan tegas," lanjutnya.

Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut, pejabat lama Kabagops AKP Muzakkir Muchlis digantikan oleh AKP Nandi Indra Nugraha, sedangkan Kasat Narkoba Iptu Fery Endro bergeser menjadi Kapolsek Dusun Timur menggantikan Iptu Syaifullah dan posisi Kasat Narkoba yang baru diisi oleh Ipda Ahmad Wira Wisudawan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru