Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabung Kodim Palangka Raya Pantau Rapid Test Massal di Gunung Mas

  • Oleh Rokim
  • 16 Juni 2020 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pejabat Sementara Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1016 Palangka Raya di Kabupaten Gunung Mas Kapten Inf M. Ayyuf memantau pelaksanaan rapid test massal yang dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun, Jalan Sangkurun Kelurahan Kuala Kurun, Selasa 16 Juni 2020.

Rapid test yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas mulai pukul 08.00 WIB ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Kegiatan rapid test ini juha dihadiri Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman dan Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas, dr Maria Effianti, sedangkan petugas medisnya dari RSUD Kuala Kurun.

Selain untuk mencegah penyeraban Covid-19, rapid test massal ini juga untuk mengetahui sasaran kelompok masyarakat yang rentan terpapar karena selalu bertemu dengan orang banyak seperti pedagang di pasar, dan pertokoan, tukang ojek, dan juru parkir.

Oleh karena itu rapid test ini dikhususkan kepada warga berada di Pasar Baru dan Pasar Lama, Kota Kuala Kurun. Rapid test ini dilakukan secara gratis.

Kapten Inf M. Ayyuf pun sangat mendukung kegiatan ini. Dia berharap melalui pemeriksaan ini bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Pihaknya berharap kegiatan rapid test seperti ini harus dilakukan secara terus menerus, sehingga penyebaran Covid-19 benar-benar bisa dikendalikan. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru