Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heru Hidayat Apresiasi Pemprov Kalteng Raih Opini WTP

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Juni 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Heru Hidayat, mengapresiasi pemerintah Provinsi Kalteng dan daerah yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

“WTP ini kembali didapatkan berkat kerja keras pemerintah daerah bersama jajarannya yang telah berusaha dan berjuang semaksimal mungkin dalam pencapaian tersebut," kata Heru dalam siaran persnya kepada borneonews.co.id, Selasa, 16 Juni 2020. 

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Kalteng ini menuturkan, hasil tersebut menunjukan itikad baik dalam upaya pengelolaan keuangan baik di provinsi maupun daerah. Dengan begitu, pengelolaan keuangan memenuhi asas akuntabel, transparan dan semakin baik.

"Perolehan opini WTP ini perlu terus dijaga dan ditingkatkan," ungkapnya. 

Menurut Heru, laporan keuangan merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan. Opini laporan keuangan yang wajar tanpa pengecualian menunjukan bahwa dalam hal yang cukup material, pengelolaan keuangan dianggap secara cukup (full disclosure), sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, memenuhi kaidah sistem pengendalian internal secara memadai dan taat kepada peraturan perundangan.

"Kita apresiasi semua capaian ini, apalagi opini WTP di Provinsi Kalimantan Tengah telah enam kali secara berturut-turut. Kami meminta agar tidak boleh lengah dan berbangga diri atas capaian yang diraih," ucapnya. 

"Kita harus meningkatkan peran semua pihak dalam menjaga dan terus memperbaiki agar capaian opini WTP ini sejalan dengan upaya untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dan mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru