Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok Sembuh

  • Oleh Uriutu
  • 16 Juni 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kerja keras tim medis di RSUD Jaraga Sasameh Buntok menuai hasil. Pasalnya, sudah ada 5 pasien positif Corona Virus Disease atau Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut, sembuh.

Hal itu disampaikan direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dr Leonardus P Lubis saat jumpa pers dengan sejumlah awak media. Selasa, 16 Juni 2020.

Leonardus P Lubis membeberkan, awalnya jumlah pasien yang dirawat 7 orang. Yakni 1 orang berstatus PDP dan 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sampai hari ini 5 pasien positif Covid-19 sembuh setelah dirawat di RSUD Jaraga sasameh Buntok,” kata Leonardus P Lubis.

Pasien berstatus PDP berinisial A masuk RSUD pada 11 Juni 2020 lalu karena berdasarkan hasil rapid test reaktif. Setelah dirawat dan dilakukan uji swab sebanyak dua kali hasilnya negatif dan dua hari kemudian yang bersangkutan diperbolehkan pulang.

Sedangkan 6 orang itu dilakukan perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok yang merupakan rumah sakit darurat dalam penanganan Covid-19. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru